Beberapa Penyakit yang Bisa Diatasi dengan Seks

Beberapa Penyakit yang Bisa Diatasi dengan Seks

image

Direktur Sexual Medicine di Alvarado Rumah Sakit Dr. Irwin Goldstein menjelaskan bahwa aktivitas seksual itu menyehatkan pada tingkat tertentu. Tuhan membuat manusia melakukan hal ini untuk alasan reproduksi.

Seks membuat orang bahagia, lebih aktif secara fisik dan mental, lebih waspada, responsif, sensasional dan lebih menyenangkan. Lalu penyakit apa saja yang bisa ditangkal oleh seks?

1. Flu
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Wilkes University, orang yang berhubungan seks beberapa kali seminggu cenderung memiliki jumlah immunoglobin antibodi A (IgA) lebih tinggi dibandingkan mereka yang berhubungan seks kurang dari sekali seminggu. “IgA adalah garis pertahanan pertama yang melawan pilek dan flu,” kata Carl Charnetski, salah seorang peneliti pada studi Wilkes.

2. Penyakit jantung
Seks meningkatkan aliran darah sehingga memompa jantung Anda. Seks adalah olahraga yang paling sederhana dibanding lari beberapa putaran. Meskipun tidak membakar kalori dalam jumlah besar, seks sekitar 20 menit bisa membakar lemak sekitar 30 kalori.

3. Mengatur tingkat hormon
Mengapa Anda harus peduli? Itu disebabkan hormon sehat terkait dengan siklus haid yang teratur dan mengurangi gejala menopause negatif.

4. Mengobati sakit kepala dan mengurangi rasa sakit fisik
Jika Anda menolak berhubungan seks karena alasan sakit kepala, jangan diulangi lagi. Saat berhubungan seks, tubuh menghasilkan hormon oksitosin yang mengurangi rasa sakit.

5. Mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah

Manfaat lain dari oxytocin yang dilepaskan selama orgasme adalah menenangkan saraf. Studi yang dilakukan pada tikus laboratorium telah menunjukkan bahwa oksitosin melawan efek kortisol (hormon stres). Seks juga membantu Anda tidur lebih baik. Ketika ia berguling dan mulai mendengkur setelah pertarungan yang baik di tempat tidur, itu bukan hanya sekedar kelelahan fisik, tetapi karena antitoksin membuat Anda tertidur.

6. Mengurangi risiko kanker prostat
Pada tahun 2003, peneliti Australia menerbitkan sebuah studi yang menunjukkan bahwa semakin sering pria ejakulasi antara usia 20 dan 50, semakin kecil kemungkinan mereka untuk mengembangkan kanker prostat.

7. Kanker payudara
Menurut Dr Goldstein, studi menunjukkan bahwa perempuan yang sering melakukan hubungan intim memiliki risiko lebih kecil terkena kanker payudara dibandingkan mereka yang tidak.

8. Meningkatkan harga diri dan mood
Ini adalah manfaat psikologis dari kehidupan seks yang sehat. Menurut Dr Goldstein, kehidupan seks yang sehat mengarah pada kepuasan jangka panjang dengan kesehatan mental seseorang dan meningkatkan kemampuan Anda untuk berkomunikasi secara jujur dan intim. Orang yang aktif secara seksual kurang cenderung memiliki alexithymia, yang merupakan ciri kepribadian yang ditandai oleh ketidakmampuan untuk mengekspresikan emosi atau memahami. Dengan kata lain, orang melakukan hubungan seks dapat mengekspresikan diri mereka lebih baik. Semakin sering Anda melakukan hubungan seks, depresi dan stres Anda akan semakin berkurang.

9. Mencegah preeklampsia
Preeklamsia adalah suatu kondisi yang cukup umum di mana hipertensi muncul selama kehamilan. Bahkan, tes dilakukan oleh ahli biologi Belanda tahun 2000 menegaskan bahwa ada risiko yang sangat signifikan berkurangnya preeklampsia bagi perempuan yang secara teratur melakukan oral seks.

10. Meningkatkan indra penciuman

Para ilmuwan menemukan bahwa ada lonjakan hormon prolaktin pada pria dan wanita saat orgasme. Pada tahun 2003, sebuah tim peneliti Kanada menemukan pada tikus bahwa sel induk prolaktin di otak dapat mengembangkan neuron baru di pusat penciuman otak.

11. Meningkatkan kontrol kandung kemih
Gerakan panggul saat berhubungan seks sama seperti olahraga kegel. Ini melatih otot-otot yang mengontrol air seni. jadi sering-sering melakukan seks sekarang dapat mencega inkontinensia nanti. (tam/healthline)

Catatan: Dalam budaya Timur dan ajaran islam juga meganjurkan demikian, tetapi dilakukan dengan halalnya atau suami istrinya. Justru jika sex atau berhubungan badan dengan lawan jenis yang berbeda-beda dapat mendatangkan penyakit, seperrti HIV dan penyakit kelamin….

Karena zina haram hukumnya!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s